Pages

Berani Islam, Berani Berubah

Senin, 09 Januari 2012
Assalamualaikum...
Hei para masbro dan mbaksist, saudara dan saudariku sekalian, kebetulan hari ini ujian lagi kosong dan saya sedang mood banget nulis, nih pengalaman dan hasil rangkuman apa-apa yang saya dapat setelah gabung bareng Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) di Kampus saya tercinta (Universitas Surabaya). Tulisan kali ini saya modif jadi format ke-gaul-gaul-an, bukan ke-galau-galauan, pake elo, gue, yah  jakarta (baca inggrisnya: jekardah) gitulah, ok? moga aje gak ada yg protes ye, hehehe. Langsung gue mulai aje ye...

Di suatu sore yg bener-bener nganggur, gue lagi duduk-duduk di kamar kos gue yang sempit sambil ngebaca buku catatan yang biasa gue bawa kalo lagi ada kajian (di UKKI sering banget ada kajian gitu buat pengurusnya, biasanya dari ustad-ustad yang gaol abis sampai kakak kelas gue sendiri yg ilmunya udah hampir setingkat  ustad, semoga bisa jadi ustad terkenal dan honornya bagi-bagi saya mas :D ). Back to the topic, pas ngebaca-baca catetan itu gue bingung to the maxXx,  Kenapa dulu kafir Quraisy nolak banget  kedatangan agama Islam di Mekkah? Pak Dahlan, eh padahal saat itu kan ada lebih dari ratusan berhala di Ka'bah? Bukannya ga masalah jikalau klo cuman ketambahan 1 Agama di sana? Gue pusing tujuh kali keliling lapangan dan seakan akan gue butuh aspirin dosis tinggi saking otak gak pernah dipake mikir seekstrim ini.

Setelah gue liat-liat lagi buku catetan gue, gue nyimpulin jawabannya
cuma 1..... ya bener cuma 1 (gak usah lebay deh kagetnya woy), mereka sangat takut dengan PERUBAHAN. Benar, Islam waktu itu ngebawa beberapa perubahan yang cukup mengikat and  bertentangan abissss deh ama gaya hidup atau yang bahasa G40Lnya itu lifestyle dari kaum Mekkah saat itu. Kalau di majas asosiasi nya sih Islam dan Kafir itu bagai Air dan Minyak, gak bisa nyatu, gak cocok bgt lah pokoknya. Kaum Mekkah saat itu benar-benar men-TUHAN-kan hawa dan nafsu mereka sendiri. Jadi, mau Tuhan (baca: berhala-berhala di Ka'bah) manapun santai aje yang penting bebas berprilaku apapun atau dalam  istilahnya loe-gue sama-sama hepi. Sedangkan Islam sangat menolak hawa nafsu, contohnye aje ni yah, dulu anak-anak gaul di Mekkah suka bgt minum minuman keras(sampai batu pun diminum haha gak lah), nah di Islam kan ga boleh tuh, trus mereka doyan banget ama yg namanya zina, di Islam loe bakalan di neraka klo sampe dekat ama yg namanya zina(deket aja ga boleh, apalagi ngelakuinnya), trus juga judi (gw yakin banget saat itu belom ada Bang Haji Rhoma yg nyany judi..!! teeet) dan yang paling parah nih ye, mereka TEGA ngebunuh bayi perempuan mereka yang lahir(katanye sih aib gitu soalnya besarnya paling ga jadi, ehhmm maaf, pelacur). Dan yang paling mereka tolak itu, meluangkan waktu buat Sholat 5 kali dalam sehari.

Nah, disini dia nih masalahnya, Islam yang kerap selalu dengan prinsip Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut dan Jaga Hatinya ini di anggap gak banget deh ama orang-orang mekah yang lagi dalam masa Jahiliyah nya dulu. Jadi ya loe tau sendiri lah gimana caranya mereka nolak ajakan Nabi Besar Junjungan kita ampe saat ini Muhammad SAW( beneran loe gak tahu apa yg mereka lakuin ama Rasullullah? Astagfirullah.. Loe sering bolos pelajaran agama ye?? Buruan ngaji sana). Berhubung gw baek hati dan tidak sombong gue kasih deh contoh ketidakbiadaban mereka ke Rasullullah, ada yg pup di dalam rumahnya, ada yg ngeludahin dia, ada yang nimpuk pake batu, dan gue yakin banget nih klo aja saat itu ada FB atau twitter mereka pasti udah status atau tweet  yang ngejelek-jelekin Nabi Muhammad, di alam imajinasi gue nih ye statusnya kyk gini: "MuH4mm*d?? 15L*M?? F***!!(loe-tau-ini-apa).

Setelah ngebuat analisis yg begitu rumit gue ke Indomar*t bentar beli minum (hubungannya apa coba?). Trus di tengah perjalanan, di atas skuter matic putih kesayangan gue, gue mikir dan dengan amat sangat yakin ada iblis dan malaikat juga yg ikut nimbrung dalam pikiran gue

Gue(pikiran gue): "Wah, kehidupan anak muda sekarang ini kan macem Mekkah waktu Jahiliyyah dulu kan ye."

Iblis                 : "Ah gak juga, loe nya aja yg kolot, jaman sekarang beda ama dulu, boy!!" 3:) <--emoticon setan gaul 

Malaikat           : "Loe bener ded, loe bener, jadi jgn ampe terjerumus ye. Eh, btw indomar*t udah lewat jauh bgt ded".

Dan saat gue sadar, bener aje, gue udah di depan kuburan yang jaraknya hampir 500 meter dari Indomar*t. Waduuhhh..*emoticon tepok jidat*.

Sepulangnya dari tempat-beli-minum-yg-loe-tau-namanya-apa, gue ngebuka buku komik kesayangan gue “33 Pesan Nabi”, nih buku kocak abiss, hadis-hadis nabi di bikinin short-story lewat contoh kehidupan manusia jaman sekarang dan yg jelas kaum mudah bakalan suka karena berformat komik yg notabene anak muda beud. Bener aje gue ngeliat satu hadis Rasulullah SAW yang sepertinya bakal tau apa yang akan terjadi di masa depan saat beliau udah gak ada kelak.

Dari Jarir (bin Abdullah Albajali) R.A.
Nabi SAW berkata kepadanya ketika Haji Wada’(Haji Penghabisan),
“Suruh tenanglah orang banyak itu”
Kemudian Beliau bersabda,
“Janganlah kamu kafir kembali sesudahku, dimana sebagian kamu
memenggal leher yang lain”.
(H.R. Bukhari)


Nah, lho, coba loe pikir-pikir kurang mirip apa lagi kehidupan modern kita jaman sekarang ama jaman Jahiliyah dulu?? Minuman keras makin banyak jenis dan merk dan beritanya kriminal gara-gara alkohol juga ga kalah banyak, free-sex juga merajalela, hubungan suami-istri sudah dilakuin sama orang yg masih status pacaran(ini makanya gue ngejauhin yang namanya pacaran), yang ngebunuh bayinya sudah bukan bayi cewek aja, yang bayi laki-laki juga ada, dan sekarang malah makin edaaan dengan ketambahannya NARKOBA+KORUPSI yang merajalele eh lela.

Dengan mengorbankan Agama, Tuhan dan Nabinya mereka lari dari kata CEMEN dengan Narkoba dan Alkohol.
Dengan mengorbankan Agama, Tuhan dan Nabinya mereka lari dari kata CUPU dengan berpacaran ugal-ugalan.
Dengan mengorbankan Agama, Tuhan dan Nabinya mereka lari dari kata MALU dengan membunuh bayi mereka sendiri.
Dengan mengorbankan Agama, Tuhan dan Nabinya mereka lari dari kata KERE dengan Korupsi, makan uang rakyat. Di jaman paceklik gini, masih sempet aja nyekik.

Mau jadi apaa coba?? Ha?? Mau jadi penghuni neraka? Gue mah ogah. Mau hidup enak di dunia trus di akhirat ntar loe bakal minta ampun yang sudah gak bakal keterima lagi??. Loe mau ngeliat Iblis, setan beserta saudara-saudara dan pasukan-pasukannya ketawa puas pake emoticon *LOL*, *Troll Face* dll, ngeliat loe berhasil ditipuberdayakan oleh mereka??

Dan gue makin yakin kawan, klo gak banyak dari kita yang bakal masuk ke surga klo udah terjerumus dalam Fana nya Dunia, karena Allah sendiri berfirman di Surat Al- Waqi’ah ayat 11-14 yang artinya:

11. Mereka itulah yang didekatkan kepada Allah.
12. Berada dalam jannah kenikmatan.
13. Segolongan besar dari orang-orang yang terdahulu,
14. dan segolongan kecil dari orang-orang yang kemudian

Beneran loe gak mau jadi segolongan-kecil-dari-orang-orang-yang-kemudian ?? Gue sih mau BANGET dan lebih MAU lagi klo di surga bareng-bareng loe teman-teman terbaikku.
Ayo- ayo berubah demi tujuan akhir kita nanti, gak perlu langsung ekstrim rubah aja dulu mulai dari yang paling wajib macam SHOLAT 5 WAKTU gak pake alesan gak pake kurang.
Semoga tulisan saya dapet diterima ya :) dan lebih lagi klo bisa di praktekin (yang BAIKnya aje gak usah yang Jahiliyah nya)

Oke??
Keep On Motivation masbroo dan mbaksist..
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

8 komentar:

  1. hebat dedi skrg ,,udah muLayi berdakwah ,,jadi iri de
    saling mendowakan ,,yg paling penting ,,semoga kita cepat mendapatkan hidayah Nya & berjuwang untuk mendaptkan hidayah Nya
    1 pesan ana ,,apa yg kita dapat kan sekarang itu semuwa sesuwayi dengan amal dan perbuwatan kita
    ass.wr.wb

    BalasHapus
  2. barakallah..mantap ded, hbs gini buat buku, keep writing!!

    BalasHapus
  3. Mantap Ded. Keep it up bro..... :D

    BalasHapus
  4. Tulisan yang sangat bagus, good job..

    BalasHapus
  5. @Anonim
    Insya Allah Ya Rayiii, hahaha. Makasih Do'anya

    BalasHapus
  6. Makasih, teman2, atas komen dan masukannya :). Insya Allah tulisan-tulisannya akan terus diupdate teman-teman

    BalasHapus
  7. like this ni blog, cerita pribadikah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah, semuanya pengalama pribadi mas ^^

      Hapus