Pages

Henshin. . .!!

Rabu, 08 Februari 2012
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bigimane nih kabarnya bro-bro dan sist-sist gue??
Masih tetep terjaga gak sholatnya??
Gue harap sih, lebih sering sholatnya timbang update status nya #ups #nyidirganas hehehe

Gue yakin bener nih ente-ente yang ngebaca judul postingan ini bakal ngebayang-bayangin seorang cowok yang pake ikat pinggang besar merentangkan tangan kanannya dan naruh tangan kirinya di dada, sambil teriak HENSHIN. . .!! Tiba-tiba ada sinar banyak datang darimana dan jeng..!! jeng..!! Tiba-tiba si cowok berubah jadi seorang pahlawan bertopeng lengkap dengan baju tempurnya. Hihihi, emang buat pecinta tokusatsu atau film action ala Jepang pasti kenal banget dengan istilah henshin sedang kalo yang gak pernah dengar, gue yakin pasti melongo bentar terus cepat-cepat buka google, wikipedia dan sejenisnya.

Tapi gue jamin di sini kita gak bakal ngomongin Kamen Rider, Ultraman, Jiban, Sailormoon (upss, salah sebut Deng) dan sejenisnya, yang kita bakal ngomongin disini ya tentang kata henshin itu sendiri, jadi bagi yang salah alamat buka laman ini, gue saranin jangan tiba-tiba nyanyi kayak Ayu Ting-Ting :D. Bukaaaan, maksud gue jangan buru-buru pindah ye.. bacaannya lumayan keren kok :D.. Henshin atau dalam bahasa Indonesia nya berarti berubah, ini emang identik banget sama yang namanya pembela kebenaran pembasmi kejahatan, adek gue aje nih ye kalo baru beli topeng-topengan pasti langsung ambil sapu terus nangkring depan kaca sambil teriak BERUBAH!! Jadilah dia pahlawan yang punya misi ngegebukin kakak-kakaknya, adek gue ini salah memahami intisari film. Hahahahaha. Cuman, suerrrr gue gak ada niatan buat ngajarin loe-loe pada jadi pahlawan terus datang ngegebukin para maling uang rakyat di Istana nya masing, gak kawan..gak.

Arti kata berubah itu sendiri dalam http://kamusbahasaindonesia.org adalah menjadi lain (berbeda) dari semula. Udah jelas banget, pahlawan-pahlawan di film-film kesayangan loe berubah buat jadi sosok yang lebih tangguh, dengan semua macam perangkat yang keren abiss dan motivasi lebih yang akan buat para monster musuh bakalan bergidik ketakutan. Masa loe gak berubah-ubah jadi kayak idola loe? Malah ada yang sekalinya berubah, malah berubah jadi lebih nggak keren, gak sama kayak lakon idolanya. Gak malu apa sama acara TV yang saban hari lu tonton? Yup, tontonan loe harus jadi tuntunan. Kalo ada sisi baiknya kenapa gak dicerna dan disimpan dengan baik dalam otak? Ini malah jeleknya yang banyak diikutin, mentang-mentang sering nonton idolanya saling tonjok, mereka malah saling tonjok ama sesama manusia sendiri. Yang harus loe tonjok itu mestinya setan dan iblis yang sering banget ganggu iman loe dengan semua amalan baik. 

Sekarang atau sebentar lagi akan banyak Mahasiswa, cewek ataupun cowok, lama maupun baru bakal menghadapi masa paling stress dan paling cemas di dalam dunia perkuliahan, ya nungguin nilai loe-loe pade keluar di laman kampus lo masing-masing. Stressnya bisa dua kali lipat buat yang Maba a.k.a. Mahasiswa Baru, nungguin IP perdananya keluar dan mungkin bisa berkali-kali lipat buat Makar a.k.a Mahasiswa Karatan (berkarat berkat hasil oksidasi lingkungan kampus, mulai Dosen, Mata Kuliah, Nilai Jelek, Petugas TU Galak dll) yang nungguin IP nya yang gak bagus-bagus. Ahahaha becanda sob. Gue yakin nilai bagus atau jelek bukan sesuatu yang menghalangi niat loe buat sukses dan terus berusaha naikin nilai, ya kan? Klo iya berarti loe orang yang optimis, punya masa depan cerah dan berpotensi bisa ber-henshin maksimal, sedangkan klo nggak berarti loe itu. . . wallahu a'lam, yang jelas loe bakal susah buat menata skenario-skenario masa depan loe yang harusnya indah klo loe isi dengan ke-optimis-an.

Gue nulis dan nyinggung tentang IP bukan karena gue adalah mahasiswa-ber-IP-tinggi, gue cuman mahasiswa-ber-IP-secukupnya yang berusaha buat memotivasi diri sendiri dan teman-teman lain yang merasa masih bisa menaikkan indeks prestasinya biar gak mudah putus asa. Ada sebuah dialog yang lucu banget, ini bukan buatan gue, ini buatan orang yang gak gue tahu siapa, cuman makasih yang Abang yg udah buat nih..

A: "Duh, IP ku kok gak naik-naik ya?"
B: "Sabar, IP ku juga ga naik-naik kok"
A: ". . ."
B:"Emang IP kamu berapa?"
A:"4,00" *troll face*
B:!@#$%^&*()(*&^%$#@

Gue gak ngebayangin kalo ada orang sesombong dan se-sesumbar si A diatas, pasti bakal ditimpuk KTM sama mahasiswa se-kampus. Gue cuman berharap gak ada yang sesombong si A, karena gak bakal dapat temen, yang ada malah dapat musuh+dosa. hihihihi. Nah, lain yang sombong lain juga yang pesimis, mentang-mentang nilainya jelek terus patah semangat, berlahan menuju ke malas kuliah dan berujung berhenti kuliah. Emang loe pikir orang tua gak bakalan sedih kalo loe berhenti kuliah? Pesimis emang penyakit paling berbahaya dalam menjalani apapun, jadi kalo bisa loe harus perbaiki. Dan yang perlu berubah juga orang yang kayak si "A" diaatas, dia emang pintarrrr cuman songong dan sombong banget, ntar kita bahas dilain tempat tentang sombong.

Kembali lagi ke pahlawan-pahlawan kita di atas, kalo loe ambil perumpamaan, maka proses-proses henshin nya dia bisa loe terapkan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Masang "sabuk besar", ini bisa di misalkan sabuk itu adalah niat loe, loe harus "pasang" di otak loe   baik-baik supaya loe inget banget dengan tujuan loe mau berubah,

2. Lakukan kuda-kuda "tangan kanan direntangkan tangan kiri taro di dada", ini bisa diumpamakan dengan semua usaha-usaha (baik, jangan yang jelek) loe, percuma mau berubah tapi loenya masih diam di tempat, gak ada usaha sama sekali. INI BAGIAN PALING PENTING DALAM ber-HENSHIN

3. Ucapin "Henshin", nah ini pelengkapnya yaitu perumpamaan dari do'a-do'a loe kepada Allah SWT.

dan jreng!! jreng!! Loe sekarang henshin jadi orang yang lebih baik dengan "topeng dan baju perang"nya adalah iman yang kuat dan percaya diri tinggi.


Kita harus jadi orang yg HENSHIN , orang yang berpindah dari tempat buruk ke tempat baik. Suatu hari Rasullullah pernah ditanyai oleh seorang sahabat "Siapakah orang yang paling beruntung?", beliau menjawab "Barang siapa yang kualitas hidupnya lebih baik dari hari kemarin adalh orang yang beruntung". Nah, dari pernyataan Rasullullah kan udah jelas kalo loe cuman mengeluh dan berputus asa aje tiap hari tanpa ngerubah kekurangan loe, loe hanya bakal jadi orang yang merugi. Kalo kurang pintar ya belajar, kurang bisa bergaul, berlatih bicara, nah kalo kurang ganteng? Terima aja, jangan oplas. Hehehehe

Satu hal yang gue pelajari dari beberapa orang sukses, mereka gak pantang menyerah dan gak pernah berenti mencoba saat mereka gagal, contoh aje si Bill Gates, dia mungkin gak pinter-pinter amat di kelasnya dulu, tapi sekarang? Dia mungkin gak sepinter teman-temannya, cuman dia lebih berusaha dari yang lain. Sapa yang gak kenal Microsoft Windows, Word, Excel, PowerPoint dll? Apa? Gak kenal? Loe mahluk planet mana? : "

Jangan lupa, loe pada harus tetap termotivasi dalam melakukan setiap proses perubahan. Karena kata Zig Ziglar seorang penulis, pedagang sukses dan motivator dari Amerika bilang. "Motivasi itu tidak ada habisnya. Memang, sama dengan mandi, itu sebabnya direkomendasikan dilakukan setiap hari".

Ok bro and sist, sampai berjumpa di tulisan berikutnya.

Keep Motivated..
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


2 komentar: