Pages

Gossip it is a real Ghost's Ship

Selasa, 10 Januari 2012
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Apa kabar pembaca-pembaca blog gue yg budiman?? (nb: yg namanya bukan “budi” tinggal ganti “nama-lo-apaan”, yg bukan “man” tinggal ganti “woman”)
Gue harap loe pada baik-baik aja. Amiin Ya Rabb.
Hari ini gue lagi dilanda kegalauan soalnya tadi pagi baru selsai ujian dan gak ngisi sebagian. T.T
tapi itu hasil ikhtiar gue, dengan hasil keringat gue sendiri lho
:) hehehe *tepok dada* semoga Allah memberikan yang terbaik ye..

Ok masbro dan mbaksist sekalian, setelah basah-basih di atas gue mau langsung to-the-point aje. Loe tau gossip itu apa? Ha ga tau *kaget* ??!! Di rumah loe ga ada tipi ye?
Cuman mengingat gue yang selalu
rajin dan baek hati, gue bakal mendiskripsikan apa itu gossip versi gue sendiri. Siap-siap ye, Gossip atau rumpi alias menggunjing a.k.a bisik-bisik-tetangga itu adalah komunikasi 2 arah antar 2 orang atau lebih yg isinya ngebicarain ttg keburukan dan kejelekan orang  lain yg gak ada dalam forum para pembicara(sotoy abis, cuman ga asal-asalan). Gossip biasanya melanda
ibu-ibu rumah tangga, bapak-bapak, remaja-remaja dan seluruh macam orang yg gak punya iman kuat. Termasuk GUE, ya gue adalah mantan peng-gossip yang Insya Allah dalam proses TOBAT bin INSYAF. Emang gue juga lagi dalam masa proses nya, gua ngebuat tulisan ini, biar kita sama-sama ngeproses diri dari orang-yang-suka-gosip jadi orang-yang-gak-suka-gosip, beda 1 kata cuman berarti besar (cieeelah).
Dulu gue bener-bener salah seorang yg keranjingan sama yang namanya membicarakan kejelekan orang lain, tapi itu DULU sekarang NGGAK. Kenapa gue nge-gossip? Gue yakin loe pada yg gossipmania atau pun ex-gossipmania tau jawabannya. Iya, bener, cuman buat bahan seru-seruan dan pemuas diri sendiri untuk menertawakan kebodohan dan kejelekan orang lain. ASTAGFIRULLAHALADZIM, bener-bener jaman jahililiyah yang  Insya Allah gak bakalan gue ulangin lagi, secara gitu loh itu dosa dan sekarang udah 2012 (ini apa hubungannya ma 2012? Gue yg nulis juga bingung).

T
ernyata eh ternyata, udah dari  berabad-abad yang lalu pun Rasulullah udah mengatakan ada aktivitas semacam nge-gossip ini yang namanya ghibah. Rosulullah saw bersabda:
“Tahukah kalian apakah ghibah itu?, para sahabat menjawab, “Allah dan RasulNya yang lebih tahu” Lalu beliau melanjutkan “Yaitu kamu menyebut saudaramu dengan hal-hal yang ia tidak suka untuk disebut” lalu seseorang bertanya “ Bagaimana pendapatmu bila apa yang aku katakan itu ada pada diri saudaraku yang aku ceritakan? Beliau menjawab “ Bila apa yang kamu ceritakan itu ada pada diri saudaramu, maka kamu telah melakukan ghibah terhadapnya. Dan bila apa yang kamu katakan itu tidak ada pada diri saudaramu, berarti kamu telah mengada-ada tentangnya (menfitnahnya)” (H.R Muslim]
Nah lho, terus apa dosanya? Loe gak liat apa itu ada tulisan menfitnahnya”,bukannya loe pada udah bolak-balik, jungkir balik sambil khayang dengar kalimat “FITNAH itu lebih KEJAM dari PEMBUNUHAN”, kalo loe gak pernah dengar, loe bener-bener butuh tipi di rumah loe!!
Nah, selain menimbulkan fitnah, nih ghibah juga bisa buat lu BANGKRUT mannn, lu simak baik-baik deh satu lagi hadis Rasulullah yang 1 ini:

“Tahukah kalian siapakah orang yang bangkrut (pailit) itu? Maka mereka (para sahabat) menjawab: orang yang pailit di antara kita adalah orang yang tidak mempunyai uang dan harta. Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menerangkan: “orang yang pailit dari ummatku adalah orang yang datang pada hari kiamat dengan (pahala) shalat, puasa dan zakatnya, namun dia datang dan (dahulu di dunianya) dia telah mencela si ini, menuduh (berzina) si itu, memakan harta si ini, menumpahkan darah si itu dan telah memukul orang lain (dengan tidak hak ), maka si ini diberikan kepadanya kebaikan orang yang membawa banyak pahala ini, dan si itu diberikan sedemikian juga, maka apabila kebaikannya sudah habis sebelum dia melunasi segala dosanya (kepada orang lain ), maka kesalahan orang yang didzalimi di dunia itu dibebankan kepadanya, kemudian dia dilemparkan ke api neraka. (HR. Muslim).

Gue takutt bro, gue takut sist, kita bakal kita bakal berangkat ke akhirat dengan status BANGKRUT, gak ada gunanya selama ini loe sholat, loe puasa, loe zakat, loe menyantuni anak yatim dan lain-lain. Jangan sampe pas anak-cucu loe di tanya orang,
Orang              : Papa kamu kerja apa?
Anak-cucu loe : Tukang Ngomongiin orang
ß(soalnya dia pikir, ini sama aja ama tukang sayur, tukang batu dan tukang yang lain-lain)
Orang              : *hening* *dan kemudian dia tercengang*
catatan: percakapan di atas garing sumpah. Hahahaa

Gua buat sebuah hipotesa sementara yang rada ngawur tapi tingkat kebenarannya mungkin hampir 60-80% (persentasenya gua buat sendiri, tanpa ada proses statistik sama sekali), bahwa orang-orang yang paling BANGKRUT di Indonesia saat ini adalah para presenter dan tim kreatif beserta seluruh kru yang bertugas di acara infotainment yang menghalalkan segala berita tidak benar dan brita yang buat orang tersinggung, demi satu hal, yaitu RATING. Gue harap mereka baca bacaan ini (tapi jgn akuh jgn di masukin infotainment nya juga ye *peace*)

Kegiatan Gossip ini ini benar-benar tiket loe buat berangkat bareng Ghost’s Ship ke akhirat ntar menuju neraka, iya NERAKA, N to the E to the R to the A to the K to the A again and finish.
Loe cuman jadi bahan tertawaan dan omongan setan yang emang juga hobi banget gossip kayak loe dulu di dunia.

Sekarang media gosip gak cuma saling ketemuan dan tontonan di tivi.. di Chating, di jejaring-jejaring sosial, di Blackberry Messengger loe, loe bisa dengan bebas ngomongin orang. Nah, makanya itu gue mau ngasih loe tips-tips klo ada temen loe yang ngajak nge-gosip. Kira-kira gini tipsnya klo di buat dialognya:
Temen loe       : “Bro, yuk rumpi yuk, eh si ini bla..bla..bla, si itu bla..bla”
Loe                  : “Sori, gua lagi bnyak kerjaan”
,<-- tips 1. tolak dgn halus dulu
Temen loe       : “ah, gak asik loe, ayo lah” <--ini temen yg udah bener2 raja gosip
Loe                  : “Gue takut semua pahala gue hilang man”
<--tips 2, mulai dgn pendekatan agama, dan jelasin lo udah berubah, klo perlu rekomendasi dia buat baca blog gue, hehehe :P
Temen loe       : ”Ah, lu parah, biasanya juga loe yg ajak gua, ayolah”
<--ini teman yg ga bisa tenang klo gak rumpi
Loe                  :*diam sejenak* *pura pura ayan*, (hahahaha gak lah, terus tolak dgn alasan-alasan yg tepat)

Ayo teman-teman gue yang gue banggakan dan gue sayangin, ingatlah ingat, gosip itu gak ada gunanya sama sekali, atau klo lu udah gak bisa tahan lagi buat rumpi, ingat sabda Rasul

Rasulullah bersabda:
Barang siapa mencegah ghibah yang menyinggung kehormatan saudaranya, maka Allah akan membebaskannya dari neraka(H.R Imam Ahmad)
Barang siapa mencegah ghibah yang dilakukan oleh saudaranya, maka Allah akan mencegahnya dari neraka pada hari kiamat(H.R At Tirmidzi)
 Ayooooo, beneran gak mau surga?? Ah masa gak mau sih, yuk Say No To Gosip.

Semoga iman kita selalu kuat dan sehat ya teman
Keep on motivated my all dear frieds..

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

artikel hari ini di bantu juga dari:

4 komentar: